Dollar Menguat di Tengah Kekhawatiran Prospek Perang Dagang AS-China

Dollar Menguat di Tengah Kekhawatiran Prospek Perang Dagang AS-China

Senin, 26 November 2018 11:06:06 WIB

Dollar AS menguat terhadap enam mata uang utama dunia lainnya pada Senin, seiring usaha investor mencari perlindungan pada mata uang safe haven. Pelaku pasar terombang-ambing kekhawatiran perlambatan pertumbuhan global dan ketegangan perdagangan AS-China yang belum menunjukkan tanda-tenda pelonggaran kendati di akhir pekan Presiden Donald Trump dan Xi Jinping akan bertemu di Argentina.

Indeks dollar AS diperdagangkan di 96.95, naik 0,04 persen

Dollar AS menguat karena para trader khawatir penurunan harga minyak pekan lalu menunjukkan bahwa pemulihan ekonomi global kehilangan tenaga, demikian laporan Reuters, di Singapura, Senin (26/11).

Pasar bersiap untuk pertemuan penting antara AS dan para pemimpin China pada akhir pekan ini di pertemuan G 20 Buenos Aires Argentina seiring ketegangan perdagangan antara negara-negara adidaya ekonomi tidak menunjukkan tanda-tanda pelonggaran.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search