Dolar Menguat Menjelang Keputusan Tiga Bank Sentral

Dolar Menguat Menjelang Keputusan Tiga Bank Sentral

Kamis, 13 September 2018 17:47:18 WIB
Dolar AS bergerak lebih tinggi terhadap sekeranjang mata uang utama pada hari Kamis, berada di atas level terendah dua pekan yang dicapai pada sesi sebelumnya, di tengah investor yang bersikap wait and see sebelum perilisan tiga keputusan kebijakan bank sentral.

Berita semalam menunjukkan bahwa Washington berusaha ingin mengadakan negosiasi baru untuk kebijakan dagang dengan Beijing yang telah meningkatkan sentimen risk apetitite, mata uang utama bergerak dalam kisaran ketat dengan hanya yen Jepan yang memimpin pelemahan terhadap greenback.

Indeks dolar naik 0,2% ke level 94.93, naik dari level terendah akhir Agustus di 94.73 yang dicapai sesi sebelumnya.

Euro dan pound bergerak stabil menjelang keputusan moneter oleh European Central Bank dan Bank of England sore hari ini.

Selain dari Boe Dan ECB, investor juga menantikan keputusan suku bunga dari bank sentral Turki yang diperkirakan akan naikan suku bunga yang akan dilihat sebagai tes oleh investor tentang langkah apa yang diambli oleh negara berkembang tersebut dalam memulihkan kepercayaan setelah bergejolak di musim panas.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search