Dolar Menguat Terhadap Yen Karena Harapan Pada Perdagangan AS-Cina

Dolar Menguat Terhadap Yen Karena Harapan Pada Perdagangan AS-Cina

Jum'at, 18 Januari 2019 11:08:59 WIB
Dolar menguat terhadap yen pada hari Jumat karena meningkatnya optimisme kemajuan dalam pembicaraan perdagangan Sino-AS mendukung selera yang lebih luas untuk risiko.

Sebuah laporan Wall Street Journal pada hari Kamis bahwa Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin telah mempertimbangkan pelonggaran tarif yang dikenakan pada impor China mengangkat sentimen meskipun juru bicara Departemen Keuangan kemudian membantah laporan itu.

Kumiko Ishikawa, analis senior di Sony Financial Holdings, mengatakan sementara Beijing dan Washington terus bernegosiasi, "harapan adalah bahwa segala sesuatu akan menuju arah yang positif."

Terhadap yen, dolar naik 0,1 persen menjadi 109,35 yen, JPY = untuk kenaikan hari keempat terhadap mata uang Jepang dan turun dari tertinggi dua minggu di 109,40 yang disentuh semalam.

Indeks dolar .DXY, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, sebagian besar datar di 96,056 setelah naik sebentar ke tertinggi dua minggu dekat 96,264 selama sesi sebelumnya.

Indeks, yang telah terpincang-pincang sejak akhir tahun lalu oleh sikap kehati-hatian Federal Reserve untuk memberikan kenaikan suku bunga lebih lanjut, telah berhasil rebound sekitar 1 persen dari level terendah tiga bulan di 95.029 yang disentuh lebih dari seminggu yang lalu.

Dolar berada pada level $96.06 saat penulisan.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search