Dolar Menyentuh Level Tertinggi Satu Minggu Karena "Genjatan Senjata" Perdagangan

Dolar Menyentuh Level Tertinggi Satu Minggu Karena "Genjatan Senjata" Perdagangan

Senin, 01 Juli 2019 16:36:19 WIB
Dolar naik ke tertinggi satu minggu terhadap sekeranjang mata uang pada hari Senin karena gencatan senjata perdagangan antara AS dan China mengurangi permintaan untuk mata uang safe haven, seperti yen dan franc Swiss.

Setelah bertemu Presiden Cina Xi Jinping di Jepang pada hari Sabtu di sela-sela KTT Kelompok 20, Presiden AS Donald Trump mengatakan ia akan menahan tarif baru dan bahwa Cina akan membeli lebih banyak produk pertanian.

Trump juga mengatakan, Departemen Perdagangan AS akan mempelajari selama beberapa hari ke depan apakah akan mengeluarkan Huawei dari daftar perusahaan yang dilarang membeli komponen dan teknologi dari perusahaan AS tanpa persetujuan pemerintah.

Sebuah reli bantuan melanda pasar keuangan global pada hari Senin karena kekhawatiran atas perang perdagangan penuh meledak antara dua ekonomi terbesar di dunia mereda, meskipun analis mengatakan kurangnya perjanjian substantif antara kedua belah pihak berarti kesengsaraan dalam ekonomi global kemungkinan akan bertahan .

Pada saat penulisan Dolar AS terpantau berada pada kisaran $96.56


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search