Dolar Naik Ke Level 97.75 Karena Produk Domestik Bruto  (PDB) Amerika Serikat Di Rilis Lebih Baik dari Ekspektasi

Dolar Naik Ke Level 97.75 Karena Produk Domestik Bruto (PDB) Amerika Serikat Di Rilis Lebih Baik dari Ekspektasi

Rabu, 30 Oktober 2019 20:11:01 WIB
Produk domestik bruto AS tumbuh lebih cepat dari yang diperkirakan pada kuartal ketiga, tetapi sedikit melambat dari kuartal kedua karena investasi bisnis menurun.

Departemen Perdagangan pada hari Rabu (30/10) mengatakan aktivitas ekonomi di AS tumbuh pada tingkat tahunan sebesar 1,9% pada kuartal ketiga, turun sedikit dari laju 2% pada kuartal kedua. Ekonom yang disurvei oleh Dow Jones memperkirakan ekonomi tumbuh pada tingkat 1,6%.

Angka aktual yang lebih baik dari yang diperkirakan adalah hasil dari pengeluaran konsumen yang berkelanjutan serta pengeluaran pemerintah, kata laporan pemerintah.

Pengeluaran konsumsi pribadi, pengeluaran oleh rumah tangga Amerika naik pada tingkat tahunan 2,9% sementara pengeluaran pemerintah tumbuh pada tingkat 2%.

Indeks Dolar AS beringsut lebih tinggi dan terakhir terlihat naik 0,04% pada basis harian di 97,75.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search