Dolar Stabil Di Tengah Konflik Dagang Dan Gejolak Di Pasar Berkembang

Dolar Stabil Di Tengah Konflik Dagang Dan Gejolak Di Pasar Berkembang

Kamis, 06 September 2018 16:11:12 WIB
Dolar AS bergerak stabil terhadap sekeranjang mata uang utama pada hari Kamis di tengah kekhawatiran terhadap tensi perdagangan global dan gejolak terbaru di pasar berkembang yang mendukung permintaan aset safe haven seperti dolar.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama, bergerak di level 95.03 pukul 16.07 WIB, setelah kemarin berakhir turun 0,3%.

Dolar melemah pada hari Rabu, ditekan turun oleh penguatan mata uang poundsterling yang ditopang oleh laporan bahwa pemerintahan Inggris dan Jerman telah mengecualikan permintaan utama Brexit.

Investor saat ini masih fokus pada ketegangan dagang AS - China di tengah kekhawatiran esklasi dapat meningkat.

Presiden AS Donald Trump dapat mengaktifkan tarif tambahan sebesar $200 miliar untuk barang impor China keika periode konsultasi publik berakhir pada hari Kamis malam.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search