Dolar Stabil Karena Investor Kembali Mempertimbangkan Tensi Perdagangan

Dolar Stabil Karena Investor Kembali Mempertimbangkan Tensi Perdagangan

Senin, 05 November 2018 16:53:18 WIB
Dolar mempertahankan kesetabilan terhadap sekeranjang mata uang pada hari Senin karena laporan data yang menguat pada hari Jumat dan kembali menopang ekspektasi kenaikan lebih lanjut dan investor kembali mempertimbangkan ketegangan perang dagang dan resiko geopolitik.

Dolar tetap didukung setelah departeman tenaga kerja melaporkan bahwa pertumbuhan pasar tenaga kerja telah tumbuh dengan cepat pada bulan oktober dan ini merupakan pertumbuhan upah tercepat lebih dari sembilan tahun.

Angka yang kuat ini mengindikasikan bahwa pasar tenaga kerja sedang berlanjut dalam pengetatan, dan hal ini menggarisbawahi The Federal Rerserve untuk menaikkan suku bunga lagi pada tahun dan seterusnya.

The Fed akan memulai pertemuan pada hari Rabu, dengan pasar yang sudah mengantisipasi tidak ada perubahan tingkat suku bunga yang lebih luas yang diekspektasikan kenaikannya pada Desember.

Pada saat penulisan dolar berada pada kisaran $ 96.54

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search