Dolar Stabil Pada Perdagangan Risk Off

Dolar Stabil Pada Perdagangan Risk Off

Rabu, 05 Desember 2018 16:42:56 WIB
Dolar sedikit berubah terhadap sekeranjang mata uang pada hari Rabu karena kekhawatiran bangkit kembali atas perang perdagangan AS-Cina melemahkan permintaan untuk aset berisiko, sementara pound tetap di belakang perdebatan parlemen pada rencana Brexit pemerintah terus.

Wall Street merosot pada hari Selasa setelah serangkaian tweet oleh Presiden AS Donald Trump merusak kepercayaan investor bahwa resolusi penuh terhadap konflik perdagangan AS-Cina akan tercapai selama gencatan perdagangan 90 hari.

Trump mengancam akan memberlakukan tarif lebih tinggi pada China segera kecuali jika mereka membuat konsesi, memperburuk kekhawatiran atas prospek pertumbuhan global.

Kekhawatiran tentang pasar obligasi AS menandakan resesi yang akan datang juga membebani sentimen pasar.

Volume perdagangan diperkirakan akan tetap rendah, dengan pasar AS ditutup untuk hari berkabung nasional bagi Presiden George H. W. Bush.

Pada saat penulisan dolar AS berada pada level $97.00

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search