Dolar Stabil Setelah The Fed Kembali Dovish

Dolar Stabil Setelah The Fed Kembali Dovish

Kamis, 21 Maret 2019 16:22:09 WIB
Dolar bergerak stabil pada hari Kamis setelah jatuh tajam karena The Fed semuanya kecuali bersumpah menaikkan suku bunga lagi tahun ini, yang bisa menandakan akhir dari seluruh siklus pengetatan kebijakan.

Kekhawatiran The Fed atas pandangan inflasi masa depan jelas lebih kuat dari yang diperkirakan dan tampaknya siklus yang naik benar-benar sudah berakhir," kata Lee Ferridge, kepala strategi multi-aset, Amerika di State Street Global Markets.

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama, kehilangan lebih dari setengah persen dalam reaksi terhadap berita, tetapi pulih selama jam perdagangan Asia dan pada pukul 16.18 WIB berada di 96.06 , turun dari levelnya sebelum pengumuman.

The Fed yang mencerminkan jalur suku bunga yang diharapkan oleh masing-masing pembuat kebijakan, sekarang menyiratkan tidak ada kenaikan suku bunga lebih lanjut pada tahun 2019, dan hanya satu pada tahun 2020. The Fed juga mengindikasikan bahwa ia akan mengakhiri kebijakan neraca keuangannya.

Tingkat kekhawatiran tentang kesehatan ekonomi yang tersirat dalam pengumuman mengejutkan pasar, datang begitu cepat setelah berulang kali jaminan oleh Ketua Jerome Powell dan lainnya bahwa ekonomi "di tempat yang baik"


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search