Dolar Tergelincir Karena Kemajuan  Negosiasi Perdagangan Mendorong Permintaan  Aset Beresiko

Dolar Tergelincir Karena Kemajuan Negosiasi Perdagangan Mendorong Permintaan Aset Beresiko

Rabu, 13 Februari 2019 10:43:32 WIB
Dolar bergerak lebih rendah terhadap mata uang utama lainnya pada hari Rabu karena optimisme pada perundingan antara AS dengan China dapat di lewati, hal ini telah mendorng investor lebih memilih meletakkan aset mereka pada Euro dan mata uang negara Asia.

Euro naik 0,1 persen menjadi $ 1,1335, sedangkan dolar Aussie, sering dianggap sebagai barometer untuk selera risiko global, naik 0,3 persen menjadi $ 0,7112.

"Kami tampaknya telah menjauh dari dominasi dolar selama dua sesi terakhir, kelemahan ini secara langsung terkait dengan peningkatan sentimen risiko di sekitar perdagangan," kata Michael McCarthy, kepala strategi pasar di CMC Markets.

Dolar kiwi adalah pemenang terbesar di sesi Asia, mengumpulkan kekalahan 1,6 persen pada dolar menjadi $ 0,6837 setelah Reserve Bank of New Zealand terdengar kurang dovish pada kebijakan daripada pasar yang dipertaruhkan, memaksa putaran short covering berat.

Minat pada aset berisiko di pasar yang lebih luas dihidupkan kembali setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Selasa bahwa ia dapat membiarkan batas waktu 1 Maret untuk perjanjian perdagangan dengan China, tetapi ia lebih memilih untuk tidak mengharapkan dan akan bertemu dengan China Presiden Xi Jinping akan menutup kesepakatan di beberapa titik.

Pada saat penulisan dolar berada di level $96.64.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search