Dolar Yang Jatuh Karena Kehati-hatian The Fed Telah Menopang Penguatan Euro

Dolar Yang Jatuh Karena Kehati-hatian The Fed Telah Menopang Penguatan Euro

Kamis, 31 Januari 2019 16:53:53 WIB
Dolar melamah pada har Kamis setelah Federal Reserve menjamin untuk bersabar untuk menaikkan suku bunga AS ke depa, hal ini menjadi penopang bagi Euro dan Dolar Australia.

The Fed menetapkan suku bunga acuan yang tidak berubah pada hari rabu seperti yang di harapkan, dan mengabaikan janjinya untuk "kenaikan suku bunga AS lebih lanjut".

Dolar jatuh ke level tiga minggu terendah melawan mata uang utama dan Treasury obligasi AS yang jatuh setelah The Fed mengubah pembicaraanya.

Pasar beresiko menyambut gembira pada semua sisi karena dolar yang merespon negatif atas komentar The Fed, Kata Kit Juckes di Sociate General.

Penurunan dolar menguntungkan euro dengan dibayangi kekhawatiran tentang melemahnya pertumbuhan di zona euro. Ini naik 0,2 persen ke level tertinggi tiga minggu di $ 1,1504.

"Sisi lain dari Fed yang dovish adalah euro yang lebih kuat ini adalah sesuatu yang akan diperhatikan oleh Bank Sentral Eropa, yang juga dapat membawa beberapa keputusan ECB yang dovish untuk mengendalikannya," kata ahli strategi Commerzbank Rainer Guntermann.

Pada saat penulisan EURUSD berada pada level 1.1490.



(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search