Dollar Anjlok “Dikeroyok” Mata Uang Utama

Dollar Anjlok “Dikeroyok” Mata Uang Utama

Kamis, 08 Agustus 2013 22:08:52 WIB

Monexnews - Dollar merosot tajam terhadap mata uang utama pada perdagangan hari ini. Serangkain data dari luar AS membuat dollar semakin tertekan. Indeks dollar terhadap mata uang utama saat ini anjlok tajam, berada pada kisaran 80.92. Data klaim pengguran AS yang dirilis sebesar 333.000 klaim lebih rendah dari prediksi sebesar 336.000 klaim tidak dapat membantu dollar, seriing ketidakpastian kapan Federal Reserve akan melakukan pengurangan stimulus moneter. Yen menguat tajam terhadap dollar setelah BoJ tidak mengubah kebijakan moneternya, USDJPY saat ini diperdagangkan pada kisaran 95.85 yen per dollar. Dari negeri kangguru, Australia, aussie melonjak setelah Biro Statistic Australia merilis tingkat pengangguran tetap sebesar 5.7% lebih baik dari perkiraan para ekonom sebesar 5.8%. Aussie juga menguat akibat data dari China menunjukkan ekspor China naik 5,1% dibandingkan bulan sebelumnya yang turun sebesar 3,1%. Sementara data impor China juga naik 10,9% dibandingkan bulan sebelumnya yang turun sebesar 0,7%. AUDUSD kini diperdagangkan pada kisaran 0.9114.

Tak mau kalah dengan yang lain,

sterling dan euro juga menguat tajam terhadap dollar. Sterling terus menguat menyusul optimisme akan pertumbuhan ekonomi Inggris, setelah BoE merivisi GDP menjadi 2.6% dalam waktu dua tahun, dari sebelumnya sebesar 2.2%. GBPUSD saat ini berpindah tangan pada kisaran 1.5560. Sementara euro menguat setelah serangkaian data ekonomi zona Euro dirilis positif, ditambah data neraca perdagangan Jerman yang hari ini dirilis lebih dengan surplus sebesar 15.7 miliar euro, lebih besar dari prediksi sebesar 15.2 miliar euro. EURUSD naik tajam dengan saat ini diperdagangkan pada kisaran 1.3388. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search