Dollar AS Berada di Jalur Penurunan Mingguan Terbesar Dalam 2 - Bulan

Dollar AS Berada di Jalur Penurunan Mingguan Terbesar Dalam 2 - Bulan

Jum'at, 07 Desember 2018 16:16:23 WIB
Dollar melemah pada hari Jumat setelah mencetak penurunan besar semalam di tengah meningkatnya spekulasi bahwa bank sentral AS mungkin siap untuk sinyalkan jeda dalam kampanye kenaikan suku bunga tiga kali yang diimbangi oleh kekhawatiran terhadap perlambatan pertumbuhan global.

Ekspektasi Federal Reserve siap untuk hentikan sementara kenaikan suku bunga setelah ketua Fed Jerome Powell mengatakan pada pekan lalu bahwa suku bunga AS mendekati level netral, yang diinterpretasikan pasar sebagai sinyal perlambatan kenaikan suku bunga.

Harapan itu mendapatkan topangan baru setelah semalam Wall Street Journal melaporkan bahwa pejabat fed sedang mempertimbangkan apakan akan menandai sikap wait and see setelah kemungkinan kenaikan suku bunga pada pertemuan mereka di Desember.

Dollar saat ini diperdagangkan flat terhadap rivalnya di level 96.83. Namun, pada tingkat mingguan, dollar berada di jalur untuk penurunan terbesar dalam lebih dari dua bulan terhadap sekeranjang mata uang utama.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search