Dollar AS Bergerak Dekat Level Tinggi 3-Pekan di Tengah Pasar Memantau Kebijakan Para Bank Sentral

Dollar AS Bergerak Dekat Level Tinggi 3-Pekan di Tengah Pasar Memantau Kebijakan Para Bank Sentral

Rabu, 23 Januari 2019 16:48:13 WIB
Dollar AS bergerak di dekat level tertinggi tiga pekan pada hari Rabu setelah Bank of Japan tidak merubah kebijakannya, meningkatkan permintaan terhadap aset berisiko dan mengirim yen lebih rendah.

Dengan Tokyo yang menyuarakan catatan yang berhati-hati terhadap outlook untuk pertumbuhan global, perhatian saat ini bergeser ke European Central Bank, yang akan bertemu pada hari Kamis. Pasar perkirakan mereka akan mengakui ancaman pertumbuhan terhadap ekonomi zona Euro.

Sikap hati-hati dari pembuat kebijakan senior datang ketika data ekonomi dari China hingga zona Euro menunjukkan sinal perlambatan. Para trader bereaksi terhadap berkurangnya keyakinan mereka terhadap dollar, terutama terhadap euro.

Lee Hardman, analis mata uang di MUFG di London mengatakan bahwa ECB kemungkinan akan bergabung dengan rekan-rekannya di global dalam menyikapi pandangan penuh kehati-hatian dan itu seharusnya masih mendukung dollar, terutama dengan ekspektasi bearish pada greenback karena konsensus perdagangan.

Indeks dollar AS saat ini diperdagangkan di level 96.30, dekat level 96.48 yang dicapai pada sesi sebelumya.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search