Dollar AS Bergerak Naik Seiring Tereduksinya Pengurangan Suku Bunga AS Yang Lebih Dalam

Dollar AS Bergerak Naik Seiring Tereduksinya Pengurangan Suku Bunga AS Yang Lebih Dalam

Rabu, 10 Juli 2019 10:30:23 WIB
Dollar AS bergerak naik ke level tertinggi 3 pekan terhadap sekeranjang mata uang utama pada hari Rabu, seiring berkurangnya keyakinan untuk pengurangan suku bunga AS yang lebih dalam telah mendorong yield Treasury lebih tinggi.

Kenaikan lebih lanjut pada dollar AS akan bergantung pada kecenderungan pernyataan dari ketua Fed Jerome Powell yang akan berikan testimoni selama dua hari di hadapan Kongres yang dimulai sejak semalam.

Ekspektasi untuk pengurangan suku bunga acuan sebesar 50 basis poin pada pertemuan Fed di akhir bulan ini telah tereduksi, namun investor masih perkirakan untuk pengurangan sebesar 25 basis poin karena lemahnya inflasi dan ketakutan terhadap perang dagang AS-China.

Dollar AS dapat bergerak lebih tinggi jika komentar Powell pada ekonomi AS dipandang netral atau bahkan sedikit lebih hawkish, yang akan akan mendukung argumen bahwa pengurangan suku bunga akan dibatasi.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search