Dollar AS Bergerak Solid, Masih Tertopang Data Penjualan Retail AS Yang Optimis Semalam

Dollar AS Bergerak Solid, Masih Tertopang Data Penjualan Retail AS Yang Optimis Semalam

Jum'at, 16 Agustus 2019 13:54:31 WIB
Dollar AS mempertahankan penguatannya pada hari Jumat setelah kenaikan dalam penjualan retail di AS meredakan kekhawatiran terhadap negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia, namun para trader masih terlihat waspada terhadap pembacaan yang terlalu berlebihan terhadap satu data mengingat risiko yang berkembang terhadap outlook.

Dollar berada di jalur penguatan mingguan terhadap mata uang safe haven seperti yen Jepang dan Swiss franc, menunjukkan adanya beberapa jeda untuk kegugupan setelah ketakunan akan resesi dan aksi protes di Hong Kong menguncang pasar keuangan.

Selama sesi Asia, dollar sempat menguat dan yen melemah karena indeks saham Jepang yang memangkas beberapa kerugiannya untuk diperdagangkan lebih tinggi dan yield Treasury AS sedikit lebih tinggi. Namun pergerakan tersebut dengan cepat mereda, sebagian besar mencerminkan perdagangan yang sepi karena musim liburang musim panas.

Terhadap enam mata uang utama, indeks dollar sedikit menguat ke 98.21. Sejak mencapai level terendah tiga bulan di 9 Agustus, indeks dollar telah pulih, naik sekitar 1%.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search