Dollar AS Bergerak Solid Karena Ditopang Sentimen Optimisme Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok,

Dollar AS Bergerak Solid Karena Ditopang Sentimen Optimisme Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok,

Kamis, 26 September 2019 13:50:00 WIB
Dollar AS berkonsolidasi pada hari Kamis, bertahan di dekat level tertinggi multi minggu terhadap berbagai mata uang utama namun melemah terhadap mata uang berisiko setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan mungkin ada kesepakatan perdagangan dalam waktu dekat.

Analis pasar di salah satu broker di Singapura mengatakan bahwa ini adalah efek Trump, dan itu berfungsi.

Dia juga mengatakan bahwa namun sebenarnya tidak ada pergerakan yang besar juga, komentar tersebut hanya berikan sedikit topangan kepada aset berisiko. Namun, dia juga mengingatkan bahwa mungkin ada pembalikan sentimen karena penyelidikan pemakzulan kepada Presiden Trump telah dibuka oleh partai Demokrat pada hari Rabu.

Presiden Trump dalam wawancaranya di New York mengatakan bahwa AS dan Tiongkok memiliki "percakapan yang baik" dan itu kesepakatan 'dapat terjadi lebih cepat dari yang kalian pikirkan." Pernyataan tersebut telah meningkatkan harapan untuk adanya kesepakatan dagang.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search