Dollar AS Cenderung Menguat di Akhir Pekan

Dollar AS Cenderung Menguat di Akhir Pekan

Jum'at, 03 Mei 2019 11:36:48 WIB

Dollar tampaknya akan mengakhiri minggu ini dengan nada yang lebih kuat pada akhir sesi AS hari Jumat karena pasar mengurangi spekulasi pada peluang penurunan suku bunga AS, setelah Ketua Federal Reserve Jerome Powell menegaskan kebijakan moneter The Fed tidak berubah kendati inflasi A.S. mundur lebih jauh dari target 2% The Fed.

Komentar ini diartikan para analis bahwa bank sentral tidak akan segera menurunkan meskipun banyak tergantung pada data jumlah pekerjaan non pertanian dan upah pekerja yang akan dirilis di sesi AS nanti malam.

"Aliran data ekonomi cocok dengan sebagian besar bank sentral mengambil garis hati-hati, takut risiko penurunan pertumbuhan global," kata Alan Ruskin, kepala global Strategi G10 FX di Deutsche Bank

Itu membantu indeks dollar menutup kerugian dari awal minggu untuk berdiri di 97,834 terhadap sekeranjang mata uang, naik dari palung 97,149.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search