Dollar AS Dekat Level Rendah 2-1/2 Bulan Karena Outlook Pengurangan Suku Bunga Fed

Dollar AS Dekat Level Rendah 2-1/2 Bulan Karena Outlook Pengurangan Suku Bunga Fed

Selasa, 11 Juni 2019 16:13:51 WIB
Dollar AS bergerak di atas level terendah dua setengah bulan pada hari Selasa di tengah meningkatnya keyakinan pada potensi kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve, meskipun investor terlihat melakukan aksi jual secara agresif sebelum pertemuan G-20 pada bulan ini.

Pasar saat ini perkirakan sekitar 20% peluang pengurangan suku bunga di bulan Juni, namun mereka memperkirakan 100% peluangnya pengurangan suku bunga di bulan Juli. Pertemuan kebijakan moneter The Fed akan berlangsung pekan depan.

Manuel Oliveri, analis mata uang di Credit Agricole di London mengatakan bahwa keyakinan pengurangan suku bunga telah cepat meningkat dalam beberapa hari terakhir dan kami pikir outlook tersebut telah menjadi terlalu agresif sehingga penurunan dollar terbatas.

Terhadap sejumlah mata uang utama, indeks dollar bergerak stabil di 96.76, dekat level akhir Maret di 96.46. Indeks dollar telah turun 1% sepanjang bulan ini.

Komentar dovish akhir-akhir ini dari pejabat Fed dan data ekonomi yang lemah telah meningkatkan ekspektasi untuk pengurangan suku bunga. Namun pasar juga melihat pertemuan G-20 di Osaka Jepang pada tanggal 28-29 Juni.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search