Dollar AS Lanjutkan Penguatan Didukung Data Pesanan Pabrik

Dollar AS Lanjutkan Penguatan Didukung Data Pesanan Pabrik

Jum'at, 05 Oktober 2018 10:04:41 WIB

Dollar AS mengalami kenaikan semalam dan berlanjut di Jumat pagi dipicu kenaikan imbal hasil obligasi tenor 10 tahun yang jadi acuan.

Imbal hasil US Treasury naik menjadi 3,20% kemarin menyusul data ekonomi AS yang positif. Setelah data penamabahan pekerjaan sektor swasta yang melampaui estimasi pada Rabu, data Kamis menunjukkan pesanan pabrik AS mengalami kenaikan 2.3% selama Agustus lalu, melebihi perkiraan kenaikan 2.1% dan juga pesanan di Juli yang menurun 0.5%.

Selain itu klaim tunjangan hidup bagi pengangguran di AS juga menurun selama pekan lalu menjadi 207.000 dari 215.000 pada minggu sebelumnya sementara pasar memprediksi ada 211.000 klaim.

Indeks dollar AS diperdagangkan di 95.78, menguat 0.02% dari penutupan sesi AS hari Kamis.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search