Dollar AS Mampu Batasi Kejatuhan

Dollar AS Mampu Batasi Kejatuhan

Selasa, 30 Juli 2013 12:16:55 WIB

Monexnews - Dollar AS (USD) mampu membatasi keterpurukannya dan bergerak cenderung stabil namun kokoh di perdagangan hari Selasa (30/7) seiring investor menantikan di gelarnya rapat dua hari kebijakan moneter Federal Reserve yang akan mulai nanti malam.

The Fed akan mengumumkan hasil pertemuan kebijakan dua hari nya pada Rabu. Dan diharapkan hasil rapat tersebut akan memberikan petunjuk selanjutnya tentang berapa lama pihaknya akan mempertahankan pembelian obligasi. Belakangan ini, rumor mengenai rencana pengurangan stimulus moneter dari the Fed hangat dibicarakan karena data-data ekonomi Amerika yang telah dirilis tidaklah terlalu buruk. Sehingga wacana tersebut membuat nilai dollar di harapkan bisa menguat kembali.

USD sendiri sudah terpuruk hingga 3 persen sejak menyentuh level tinggi pada 9 Juni silam. Pelemahan terutama tergerus oleh ketegasan sikap Federal Reserve yang akan mempertahankan suku bunga rendah dalam waktu yang lebih lama. Greenback semakin terkikis setelah Pimpinan the Fed Bernanke dalam testimoninya 18 Juli lalu mengatakan masih terlalu dini bagi bank sentral untuk memperlambat laju pembelian aset di pertemuan September mendatang. Hari ini indeks dollar (=USD) atau DXY tercatat menguat sekitar 0.08% ke level 81.78 setelah rally hingga 81.84 di awal sesi perdagangan Asia. Sedangkan penutupan sesi sebelumnya tercatat pada 81.70.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search