Dollar AS Masih Bergerak Stabil Pasca Pidato Kenegaraan Presiden Trump

Dollar AS Masih Bergerak Stabil Pasca Pidato Kenegaraan Presiden Trump

Rabu, 06 Februari 2019 14:45:53 WIB
Dollar AS bergerak stabil terhadap sejumlah mata uang utama pada hari Rabu, menunjukkan hanya ada sedikit reaksi terhadap pidato kenegaraan Presiden AS Donald Trump yang lebih menyentuh masalah perdagangan dan anggaran namun hanya berikan sedikit kejutan kepada investor.

Dalam pidato tahunannya pada hari Rabu yang menguraikan prioritasnya untuk tahun yang akan datang, Presiden Trunp mengatakan bahwa imigran ilegal adalah krisis nasional yang mendesak dan menegaskan janjinya untuk membangun tembok perbatasan.

Trump juga mengatakan bahwa setiap perjanjian perdagangan dengan China, harus mencakpu perubahan struktural yang nyata untuk mengakhiri praktik perdagangan yang tidak adil, mengurangi defisit perdagangan kita yang sudah kronis. dan melindungi pekerja Amerika.

Indeks dollar yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama bergerak di level 96.15, bergerak di dekat level tinggi dua pekan.

Ayako Sera, analis pasar senior di Sumitomo Mitsui Trust mengatakan bahwa pidato Trump tidak berikan kejutan. Misalnya dia tidak nyatakan keadaan darurat (terhadap pendanaan perbatasan) ataau membuat komentar kejutan terkait China.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search