Dollar AS Masih Bertahan di Tengah Inversi Kurva Yield Treasury

Dollar AS Masih Bertahan di Tengah Inversi Kurva Yield Treasury

Rabu, 05 Desember 2018 14:12:49 WIB
Dollar AS memangkas beberapa pelemahannya namun masih berada di bawah tekanan pada hari Rabu, seiring inveris dalam bagian kurva yield Treasury meningkatkan kekhawatiran terhadap potensi perlambatan ekonomi.

Investor saat ini terlihat gugup atas inversi kurva yield antara obligasi tenor tiga dan lima tahun dan antara dua dan lima tahun yang membatasi penguatan dollar.

Ini adalah pertama kalinya kurva yield Treasury untuk berbalik sejak krisis keuangan, yang tidak termasuk surat hutang yang sangat singkat.

Masafumi Yamamoto, kepala analis mata uang di Mizuho Securities mengatakan bahwa pada fase awal inversi kurva yield pasar terlihat khawatir apakah akan terjadi resesi kembali.

Saat ini mereka bereaksi lebih agresif terhadap data yang lemah daripada data yang kuat. Saya pikir dollar dapat masuk ke mode koreksi dalam lingkurngan inversi kurva yield.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search