Dollar AS Melemah di Tengah Data Buruk Ekonomi AS

Dollar AS Melemah di Tengah Data Buruk Ekonomi AS

Jum'at, 24 Mei 2019 15:52:55 WIB

Dollar AS diperdagangkan secara luas lebih rendah pada Jumat pagi di Eropa, di tengah meningkatnya harapan bahwa Federal Reserve akan memotong suku bunga untuk mendukung ekonomi AS yang terdampak buruk dari berlarutnya perang dagang dengan China.

Aktivitas manufaktur AS melambat ke level terlemah dalam lima tahun di bulan Mei sementara penjualan rumah baru turun 6,9% di bulan April, awal musim penjualan musim semi yang sangat buruk. Data datang di belakang survei bisnis yang sama lemahnya di Jepang dan Eropa, dan peringatan dari Dana Moneter Internasional tentang bahaya perang perdagangan yang meningkat antara dua ekonomi terbesar dunia.

"Pasar menilai penurunan suku bunga karena kerusakan ekonomi AS dari ketegangan perdagangan diperkirakan lebih besar dari yang dibayangkan, meskipun Fed sama sekali tidak membicarakannya," kata Yukio Ishizuki, ahli strategi mata uang senior di Daiwa Securities, kepada Reuters.

Indeks dollar AS diperdagangkan di 97.75, atau turun 0,1 persen


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search