Dollar AS Melemah di Tengah Penguatan Mata Uang Pesaing

Dollar AS Melemah di Tengah Penguatan Mata Uang Pesaing

Rabu, 10 Oktober 2018 10:42:10 WIB

Dolar AS tergelincir, turun jauh dari level tertinggi tujuh minggu pada hari Rabu setelah imbal hasil US Treasury naik tipis semalam. Rally greenback terhadap mata uang utama lainnya berhenti meski ada ketidakpastian atas sejumlah masalah, termasuk sengketa perdagangan China-AS yang meningkat dan rencana anggaran Italia yang mendapat tentangan dari Komisi Eropa.

Berbalik menguatnya mata uang pesaing seperti euro dan poundsterling melemahkan permintaan dollar untuk sementara waktu. Sterling menguat setelah beredar kabar kesepakatan Brexit antara Uni Eropa dan Inggris akan segera tercapai secepatnya Senin depan.

Indeks dollar diperdagangkan di 95,58, berkurang 0.10% dari posisi penutupan kemarin mundur dari 96,163 yang dicapai selama sesi sebelumnya - level tertinggi sejak 20 Agustus.

Kenaikan imbal hasil obligasi AS kemarin jelas memberikan dukungan terhadap penguatan dollar. Aksi jual dollar hari ini diperkirakan hanya bertahan sebentar dalam jangka pendek, tetapi hal itu tidak akan bertahan lama karena dollar akan menguat lagi.

Peluang kenaikan bunga Federal Reserve di Desember menyentuh angka 80% sehingga posisi dollar masih akan lanjutkan penguatan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search