Dollar AS Melemah Lintas Valuta Utama Dunia

Dollar AS Melemah Lintas Valuta Utama Dunia

Kamis, 01 Mei 2014 12:17:31 WIB

Monexnews -

Hingga sesi siang di perdagangan hari Kamis (1 Mei) dollar AS atau greenback nampak masih tertekan hampir terhadap semua mata uang utama dunia atau major currencies. Anjloknya nilai dollar terutama setelah Federal Reserve AS (the Fed) di akhir pertemuannya mensinyalkan akan mempertahankan suku bunga di kisaran terendahnya (near zero) untuk "jangka waktu yang cukup lama" setelah program stimulus berakhir. Di saat yang sama the Fed juga memangkas program pembelian obligasi bulanan sebesar $10 milyar untuk kali ke-4 pertemuannya. Beberapa saat sebelumnya, dollar AS (USD) telah terpukul oleh laporan yang menunjukkan angka pertumbuhan ekonomi AS (GDP) hampir terhenti pada kuartal pertama yang disinyalir akibat cuaca yang buruk. Data GDP AS kuartal I tercatat merosot ke level +0.1% dari kuartal sebelumnya di angka 2.6%, dan jauh di bawah ekspektasi para ekonom dan analis sebesar 1.2%.

Terhadap mata uang tunggal Eropa, dollar hari ini melemah ke kisaran 1.3874 setelah semalam terpuruk hingga 1.3876. Sedangkan terhadap Pound Inggris, dollar siang ini juga melemah pada area 1.6882 setelah semalam terjungkal hingga 1.6900.

Dan terhadap yen Jepang, mata uang negeri Paman Sam ini, sempat tergerus ke level 102.10 setelah semalam terkuras hingga 102.02. Sementara indeks dollar sendiri (USD=) kini masih terpantau di kisaran lemah 79.509 setelah semalam ambruk hingga 79.456. Indeks dollar merupakan alat patokan kalkulasi nilai dollar AS terhadap 6 mata uang utama dunia. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search