Dollar AS Melemah Memasuki Sesi Eropa

Dollar AS Melemah Memasuki Sesi Eropa

Selasa, 13 Februari 2018 16:25:37 WIB

Dollar turun pada hari Selasa karena pasar ekuitas global mencoba untuk menemukan pijakan mereka setelah kehilangan besar bobot indeks minggu lalu, menghidupkan kembali selera investor untuk aset berisiko.

Namun, banyak pelaku pasar tidak yakin hal terburuk terjadi, dindikasikan dengan imbal hasil US Treasury tertahan di level yang tinggi menjelang data harga konsumen AS pada hari Rabu yang bisa menghidupkan kembali kekhawatiran inflasi.

"Saya pikir pasar akan tetap menunggu sampai testimoni pertama Ketua Fed Jerome Powell di depan Kongres pada 28 Februari. Pasar akan mencoba untuk mengujinya sampai mereka mendengar pemikirannya," kata seorang pedagang di bank A.S..

Indeks dolar terhadap sekeranjang enam mata uang utama turun 0,43 persen menjadi 89,82, menjauh dari level tertinggi dua pekan di 90,569. (Irdy)


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search