Dollar AS Melemah Menjelang Libur Natal di Tengah Gejolak Politik AS

Dollar AS Melemah Menjelang Libur Natal di Tengah Gejolak Politik AS

Senin, 24 Desember 2018 16:25:21 WIB
Dollar AS bergerak lebih rendah pada hari Senin, memulai pekan ini dengan tertekan karena sentimen di pasar keuangan masih rapuh pada kekhawatiran yang meningkat atas ketidakstabilan politik di Amerika Serikat.

Volume perdagangan terlihat sepi dengan sebagian besar pasar siap untuk ditutup untuk libur Natal.

Indeks dollar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama, turun 0,2% ke level 96.68 pada pukul 16.19 WIB.

Fokus pasar masih akan tertuju pada perkembangan di Washington DC setelah kegagalan Kongres AS dan Presiden Donald Trump untuk menyepakati UU anggaran pada tengah malam hari Sabtu yang menyebabkan sebagian besar lembaga pemerintah AS ditutup.

Mick Mulvaney, direktur dan kepala staff anggaran Trump, memperingatkan pada hari Minggu bahwa penutupan pemerintah akan berlanjut hingga 3 Januari, ketika Kongres baru bersidang, dan Demokrat mengambil alih DPR.

Sementara itu fokus lainnya adalah adanya laporan bahwa Presiden Trump menyarankan pemecatan ketua Federal Reserve Jerome Powell, ini dapat menjadi sebuah langkah yang mengguncang pasar keuangan yang sudah bergejolak.

Namun, Menteri keuangan AS Steven Mnuchin pada hari Sabtu mentweet bahwa Trump telah mengatakan kepadanya bahwa dia tidak pernah menyarankan pemecatan pemimpin the Fed.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search