Dollar AS Melemah Merespon Kemenangan Partai Demokrat Dalam Pemilu AS

Dollar AS Melemah Merespon Kemenangan Partai Demokrat Dalam Pemilu AS

Rabu, 07 November 2018 15:28:25 WIB
Dollar AS melemah pada hari Rabu karena trader yang bereaksi terhadap kemenangan partai Demokrat dalam mengontrol Dewan Perwakilan Rakyat AS, yang dapat mendaulatkan untuk memblokir agenda Presiden Donald Trump dan mengkritis pemerintahannya.

Analis mengatakan bahwa perpecahan Kongres mungkin secara sementara melukai dollar AS karena perebutan suara mayoritas di DPR oleh Demokrat kemungkinan akan dipandang sebagai penolakan terhadap Presiden Trump dan kebijakan yang telah mendorong pertumbuhan perusahaan.

Kathy Len, analis mata uang di BK Asset Management dalam catatannya mengatakan bahwa jika Kongres terbagi, dengan Demokrat mengontrol DPR dan Republik menguasai Senat, prospek kemacetan legislatif akan membuat sulit bagi kebijakan seperti pengurangan pajak kelas menengah oleh Presiden yang akan menjadi sentimen negatif bagi dollar AS.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search