Dollar AS Melemah Respons Sikap Dovish The Fed

Dollar AS Melemah Respons Sikap Dovish The Fed

Senin, 07 Januari 2019 11:29:52 WIB

Dollar AS melemah terhadap enam mata uang utama lainnya pada hari Senin, karena investor bertaruh bahwa Federal Reserve akan menghentikan pengetatan kebijakan pada 2019, yang meredakan kekhawatiran pasar tentang perlambatan pertumbuhan AS.

Pada akhir pekan lalu, Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan dia akan sabar dan fleksibel pada kenaikan suku bunga sekaligus mengindikasikan sikap lebih dovish dari The Fed.

Minat pada aset berisiko secara luas kuat di perdagangan Asia, berkat pelonggaran moneter agresif China pada hari Jumat untuk mengatasi perlambatan ekonomi yang tajam dan berharap bahwa Washington dan Beijing dapat mencapai kesepakatan perdagangan yang komprehensif.

Yen melepaskan keuntungan awal sementara euro (EUR =) naik 0,14 persen versus dolar di awal perdagangan Asia. Dolar Australia, sering dianggap sebagai barometer selera risiko global, naik 0,1 persen.

Indeks dollar AS diperdagangkan di 95.96, lebih rendah 0,18 persen dari penutupan akhir pekan lalu.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search