Dollar AS Melemah Seiring Meredanya Sentimen Risk Aversion

Dollar AS Melemah Seiring Meredanya Sentimen Risk Aversion

Rabu, 21 November 2018 20:18:30 WIB
Dollar AS bergerak lebih rendah terhadap sekeranjang mata uang pada hari Rabu karena meredanya aksi hindar aset berisiko, meredam permintaan permintaan safe haven, namun pelemahan terbatas di tengah masih adanya kekhawatiran atas pertumbuhan perlambatan global dan perang dagang AS-China.

Indeks dollar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama, turun 0,18% ke level 96.56 setelah menguat 0,68% pada sesi sebelumnya.

Pasar Eropa dibuka dan berjangka AS naik karena berkurangnya hindar aset berisiko setelah kejatuhan Wall Street pada hari Selasa, yang terbawa ke pasar Asia tadi pagi

Kejatuhan di pasar ekuitas telah mendorong investor untuk mencari aset aman di dollar, yang rebound dari level terendah dua pekan pada hari Selasa.

Dollar telah berada di bawah tekanan setelah adanya komentar dovish dari pembuat kebijakan Federal reserve dan beberapa data ekonomi AS yang lemah yang indikasikan bahwa bank dapat memperlambat laju kenaikan suku bunga.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search