Dollar AS Melemah Setelah Sentimen Safe Haven Menguat

Dollar AS Melemah Setelah Sentimen Safe Haven Menguat

Jum'at, 15 Maret 2019 19:23:41 WIB

Dollar AS gagal mempertahankan kenaikan moderat semalam dan tetap defensif pada hari Jumat setelah penurunan dalam imbal hasil obligasi Treasury AS, yang ternyata menjadi salah satu faktor kunci yang mendorong pasangan ini lebih tinggi untuk sesi keempat di AS dari 5 sebelumnya.

Sentimen safe haven kembali mengemuka setelah Korea Utara memutuskan akan mempertimbangkan perundingan denuklirisasi dengan AS.

Sementara itu, perkembangan terbaru pada negosiasi perdagangan AS-China terungkap bahwa China mempertimbangkan untuk menunda pertemuan Trump-Xi untuk setidaknya April, sehingga mengurangi aksi beli mata uang aussie sebagai proxy ekonomi China.

Indeks dollar AS diperdagangkan di 96.64, atau turun 0,14 persen.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search