Dollar AS Melemah  Tertekan Data Neraca Perdagangan China

Dollar AS Melemah Tertekan Data Neraca Perdagangan China

Selasa, 15 Januari 2019 10:40:01 WIB

Dollar AS sedikit tertekan terhadap enam mata uang utama global lainnya pada hari Selasa, karena meningkatnya kekhawatiran perlambatan pertumbuhan global meningkatkan permintaan investor untuk aset safe-haven.

Indeks dollar AS diperdagangkan melemah 0,11 persen ke 95.50

Dollar telah menguat selama dua sesi terakhir meskipun pasar semakin yakin Federal Reserve AS tidak akan menaikkan suku bunga tahun ini. Tetapi kontraksi dalam ekspor China telah menghidupkan kembali kekhawatiran perlambatan tajam dalam ekonomi terbesar kedua di dunia itu sudah dekat, memicu penjualan aset berisiko.

Ada ketidaksukaan yang kuat terhadap dollar mengingat ekspektasi Fed yang dovish, investor beralih ke safe haven seperti yen Jepang. Selama 6-12 bulan ke depan, Bank of Singapore memprediksi dollar akan berada di tren lebih rendah.

Kekhawatiran melambatnya pertumbuhan domestik dan global serta inflasi AS yang jinak diharapkan akan membuat para pembuat kebijakan The Fed tidak menaikkan biaya pinjaman di ekonomi terbesar dunia itu. Pasar suku bunga berjangka memberi harga tanpa kenaikan suku bunga lebih lanjut pada tahun 2019.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search