Dollar AS Menguat di Tengah Fokus Investor Tertuju Pada Keputusan Bank Sentral Global

Dollar AS Menguat di Tengah Fokus Investor Tertuju Pada Keputusan Bank Sentral Global

Senin, 22 Juli 2019 15:50:35 WIB
Dollar AS sedikit menguat pada hari Senin di tengah investor yang memfokuskan perhatiannya kepada keputusan bank sentral global yang dijadwalkan untuk dua pekan kedepan, yang dimulai dengan European Central Bank yang akan bertemu pada hari Kamis dan diikuti oleh Bank of Japan dan kemudian Federal Reserve pada pekan depan.

Indeks dollar AS, yang mengikuti pergerakan dollar AS terhadap sejumlah mata uang utama naik 0.1% di 97.19 pada pukul 15:45 WIB.

Ekspektasi untuk pengurangan sebesar 50 bps menguat pada pekan lalu setelah pidato yang dovish dari presiden Fed New York John Williams. Namun investor menurunkan ekspektasi tersebut setelah juru bicara Fed mengklarifikasi bahwa pidato tersebut tidak berikan acuan untuk potensi aksi kebijjakan pada pertemuan Fed yang akan datang.

Ekspektasi untuk pengurangan suku bunga yang lebih besar telah kembali menguat bahkan setelah Wall Street Journal melaporkan bahwa the Fed kemungkinan akan memangkas suku bunga sebesar 25 bps pada bulan ini, dan mungkin akan mengurangi lebih lanjut di masa mendatang mengingat ketidakpastian pertumbuhan global dan perdaggangan.

Pada hari Jumat lalu, James Bullard, anggota FOMC lainnya, mengatakan bahwa dia mendukung suku bunga yang lebih rendah sekitar 25 bps ketika para pejabat bertemu pada akhir bulan ini.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search