Dollar AS Menguat Karena Makin Berlarutnya Ketidakpastian Damai Dagang AS-China

Dollar AS Menguat Karena Makin Berlarutnya Ketidakpastian Damai Dagang AS-China

Selasa, 28 Mei 2019 15:39:11 WIB

Dollar AS menguat terhadap lima mata uang utama, kecuali yen, pada sesi Eropa, Selasa (28/5/2019), setelah Presiden Trump menyebutkan pihaknya belum siap mengadakan kesepakatan perdagangan dengan China untuk saat ini.

Indeks dollar AS diperdagangkan di 96.76, naik 0.15 persen dari penutupan Senin kemarin.

Dalam konferensi pers sebelum meninggalkan Tokyo, Jepang, Senin, Trump mengatakan pihaknya bisa saja dengan mudah menaikkan tarif pada barang China dengan jumlah besar.

Trump mengatakan China sebenarnya berharap terjadi kesepakatan sebelum mereka mencoba menegosiasi ulang isi rancangan kesepakatan. Namun Trump memberi harapan bahwa kesepakatan perdagangan bisa terjadi di masa depan.

AS menaikkan tarif dari semula 10 persen menjadi 25 persen pada barang asal China sejak 8 Mei lalu dikarenakan AS menilai China tidak menuruti kemauan AS dalam hal kewajiban transfer teknologi ke perusahaan China, syarat kesepakatan terwujud.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search