Dollar AS Menguat Ke Level Tinggi 9-Pekan Karena Melemahnya Euro dan Pound

Dollar AS Menguat Ke Level Tinggi 9-Pekan Karena Melemahnya Euro dan Pound

Rabu, 24 Oktober 2018 20:15:57 WIB
Dollar menguat ke level tertinggi dalam sembilan pekan terhadap sekeranjang mata uang utama pada hari Rabu karena euro yang melemah dibalik data ekonomi zona Euro yang mengecewakan sementara pound tertekan turun di tengah masih berlangsungnya kegugupan investor atas Brexit.

Indeks dollar AS, yang mengukur pergerakan greenback terhadap mata uang utama, naik 0,5% di level 96.39.

Euro memperdalam pelemahannya, dengan EURUSD turun 0,6% ke level 1.1399, dekat level terendah sejak 17 Agustus.

Mata uang zona Euro melemah setelah data menunjukkan aktivitas swasta di zona Euro tumbuh pada laju yang lebih lambat dalam lebih dari dua tahun di Oktober, karena melambatnya ekspor.

Sementara itu poundsterling berada di bawah tekanan karena buntunya pembicaraan Brexit dengan hanya kurang dari lima bulan sampai Inggris dijadwalkan akan meninggalkan Uni eropa dan Perdana Menteri Theresa May hadapi kritik politik yang kuat atas strategi Brexitnya.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search