Dollar AS Menguat Menjelang Data Non-Farm Payroll AS

Dollar AS Menguat Menjelang Data Non-Farm Payroll AS

Jum'at, 05 Oktober 2018 16:47:33 WIB
Dollar AS bergerak naik pada hari Jumat menunju ke level tertinggi dalam 10 pekan pada hari Jumat sebelum perilisan data tenaga kerja bulanan yang investor harapkan akan berikan petunjuk pada seberapa besar siklus agresif the Fed akan berlanjut.

Greenback bergerak solid terhadap mata uang utama lainnya karena ekonomi AS terus tumbuh dengan kuat di tengah data ekonomi dari negara ekonomi besar lainnya, yang termasuk zona Euro, datang di bawah ekspektasi.

Investor saat ini menantikan sunyal dari kenaikan inflasdi AS di tengah perusahaan-perusahaan yang termasuk Amazon menaikan upah minimum. Data non-farm payroll AS untuk periode September akan berikan indikasi baru terhadap pertumbuhan upah dan kekuatan di pasar kerja.

Indeks dollar, yang mengukur kinerja greenback terhadap enam mata uang utama, bergerak naik 0,2% ke level 95.90.

Data tenaga kerja swasta datang pada hasil yang kuat pada hari Rabu, yang mendorong yield obligasi bertenor 10 tahun mencetak level tertinggi sejak Mei 2011.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search