Dollar AS Menguat Respons Makin Banyaknya Bank Sentral Bersikap Dovish

Dollar AS Menguat Respons Makin Banyaknya Bank Sentral Bersikap Dovish

Kamis, 28 Maret 2019 10:56:58 WIB

Dollar AS bergerak naik pada hari Kamis karena banyak dari mata uang pesaing melemah setelah lebih banyak bank sentral memilih untuk beralih ke sikap kebijakan dovish di tengah memburuknya prospek ekonomi.

Perubahan arah kebijakan moneter terbaru datang dari Reserve Bank of New Zealand (RBNZ), yang mengejutkan pasar pada hari Rabu dengan mengatakan langkah selanjutnya dalam suku bunga kemungkinan akan turun, bergabung dengan daftar bank sentral yang terus berubah yang dovish.

Indeks dolar terhadap sekeranjang enam mata uang utama adalah 0,11 persen lebih tinggi pada 96,87 dan menuju kenaikan hari ketiga.
Dengan banyak mata
uang pesaing bersikap defensif, dollar telah mampu mengesampingkan inversi kurval imbal hasil US Treasury yang dikhawatirkan pelaku pasar sebagai indikasi akan munculnya resesi.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search