Dollar AS Menguat Usai Rilis Data Tenaga Kerja

Dollar AS Menguat Usai Rilis Data Tenaga Kerja

Senin, 06 Agustus 2018 11:01:21 WIB

Dollar AS bergerak menguat stabil terhadap mata uang global lainnya pada awal pekan , Senin (6/8/2018) setelah data tenaga kerja non pertanian yang relatif stabil meningkatkan ekspektasi kenaikan suku bunga Federal Reserve lebih banyak di tahun ini.

Indeks dollar (DXY), yang mengukur kekuatan dollar terhadap mata uang utama global lainnya, diperdagangkan 0.08 persen lebih tinggi di 95.24.

Fokus investor beralih ke yuan setelah People's Bank of China pada Jumat lalu menetapkan nilai yuan lebih tinggi terhadap mata uang asing, yang membantu penguatan yuan dari level terendah 15 bulan.

Data Non-Farm Payrolls 157 Jumat lalu menunjukkan ada penambahan 157 ribu pekerjaan, lebih rendah dari perkiraan akan ada penambahan 193 pekerjaan baru dan data Juni penambahan 248 ribu pekerjaan. Walau melambat namun dengan penambahan jumlah pekerjaan Juli ini kian menambah ketat pasar tenaga kerja AS.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search