Dollar AS Potensial Melemah Jelang FOMC Meeting

Dollar AS Potensial Melemah Jelang FOMC Meeting

Selasa, 29 Oktober 2013 22:27:46 WIB

Monexnews -

Setelah dilaporkan data-data ekonomi AS yang lemah, antara pertumbuhan pasar kerja AS, kejatuhan consumer confidence dan lemahnya tingkat belanja konsumen AS secara signifikan di bulan lalu memberikan proyeksi baru atas laju pertumbuhan GDP Q3 yang lebih lemah dibanding estimasi sebelumnya.

Padahal berbagai laporan ini merupakan kondisi ekonomi sebelum terjadinya shutdown pemerintah AS yang berlangsung selama 16-hari. Sementara shutdown tersebut kemungkinan turut memangkas pertumbuhan GDP Q4 nanti sekitar 0.3 0.4%.

Alhasil, Dollar berpotensi melemah karena rapat kebijakan moneter The Fed besok diekspektasikan akan mengeluarkan proyeksi ekonomi yang lebih pesimistis. Dalam 2 bulan terakhir, Dollar telah melemah lebih dari 4% terhadap Euro maupun Swiss Franc dan anjlok lebih dari 5% terhadap Aussie dan New Zealand Dollar, mencerminkan antisipasi para investor terhadap potensi pengunduran tapering di 2014.

(Sap)


(Sap)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search