Dollar AS Stabil Di Level Tinggi Karena Sentimen Global Masih Rapuh

Dollar AS Stabil Di Level Tinggi Karena Sentimen Global Masih Rapuh

Senin, 29 Oktober 2018 15:35:24 WIB
Dollar AS bergerak lebih tinggi terhadap sejumlah rivalnya pada hari Senin, tidak jauh dari level tertinggi 10-pekan setelah data menunukkan pertumbuhan ekonomi AS melambat lebih kecil dari perkiraan dan karena sentimen risiko global masih rapuh.

Mata uang AS telah temukan dukungan akhir-akhir karena pembelian aset safe haven seiring permintaan investor untuk aset berisiko meredup karena kejatuhan besar dalam pasar ekuitas dunia dibalik kekhawatiran atas laporan earnings, ketidakpastian geopolitik dan pertumbuhan global.

Masafumi Yamamoto, kepala analis mata uang di Mizuho Securities mengatakan bahwa perkembangan di pasar ekuitas AS menjadi fokus utama di pasar mata uang asing.

Pada hari Senin, indeks dollar, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama menguat 0,2% ke level 96.53. Indeks dollar telah menguat 1,4 persen pada bulan ini.

Pada hari Jumat, indeks dollar naik ke level tertinggi di 96.86, level terbaik sejak 15 Agustus setelah data menunjukkan pertumbuhan ekonomi AS lebih lambat dari perkiraan di kuartal ketiga. Namun akhirnya berbalik melemah dan ditutup turun 0,3% pada akhir perdaganga.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search