Dollar AS Stabil di Tengah Penantian Pasar pada Waktu Penerapan Tarif AS

Dollar AS Stabil di Tengah Penantian Pasar pada Waktu Penerapan Tarif AS

Senin, 17 September 2018 11:44:43 WIB

Dollar bergerak stabil di tengah situasi pasar sedang menanti kapan Presiden AS akan mengumumkan kebijakan tarif berikutnya pada impor China senilai $ 200 miliar. Donald Trump bisa saja mengumumkan hari ini, besok atau besok lusa.

Pasar juga belum mendapat kepastian besaran tarif tersebut kendati The Wall Street Journal melaporkan bahwa besaran tarif akan diturunkan menjadi sekitar 10%, di bawah 25% yang telah dipertimbangkan oleh pemerintah AS. WSJ juga melaporkan bahwa ada risiko yang berkembang bahwa China akan meninggalkan pembicaraan dagang yang diusulkan AS pekan lalu jika tarif diberlakukan dan China tentu akan membalas tarif ini.

Dollar AS stabil dalam perdagangan tipis selama sesi Asia. Dengan hari libur Jepang dan Hong Kong sedang beres-beres akibat topan Mangkhut, perdagangan hari ini tidak bersemangat sama sekali.

Indeks dollar AS diperdagangkan di 94.89 atau turun 0,07 persen dari akhir pekan lalu.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search