Dollar AS Stagnan Di Tengah Turunnya Yield Treasury AS

Dollar AS Stagnan Di Tengah Turunnya Yield Treasury AS

Rabu, 10 Oktober 2018 15:41:05 WIB
Dollar AS bergerak stagnan pada hari Rabu, di tengah yield Treasury AS yang berada di bawah level tertinggi tujuh tahun yang dicapai akhir-akhir ini, namun permintaan terhadap greenback masih ada karena ekspektasi untuk potensi laju kenaikan suku bunga yang lebih cepat dari Federal Reserve.

Indeks dollar AS, yang mengukur pergerakan greenback terhadap enam mata uang utama, bergerak stabil di level 95.69, berada di bawah level tertinggi tujuh tahun dui 95.84 yang dicapai pada sesi sebelumnya.

Pergerakan dollar AS stabil karena yield Treasury bertenor 10 tahun melemah setelah menyentuh level tertinggi tujuh setengah tahun pada hari Selasa. Aksi jual pada Treasury telah memicu ekspektasi bahwa The Fed masih akan naikan suku bunga di bulan Desember dan mungkin lebih karena outlook ekonomi masih kuat.

Kenaikan yield obligasi telah memukul permintaan untuk pasar saham dalam beberapa sesi terakhir, meredakan sentimen risk apetite.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search