Dollar Berada Di Bawah Tekanan Setelah Berada Di Puncak Bullish

Dollar Berada Di Bawah Tekanan Setelah Berada Di Puncak Bullish

Rabu, 10 Desember 2014 22:36:00 WIB

Monexnews - Dollar terkapar pada hari Rabu setelah goncangan yang luar biasa pada posisi bullish greenback seiring investor mendapatkan insentif untuk mengambil untung menjelang akhir tahun.

Pasar kembali menakutkan seiring munculnya ketidakpastian politik di Yunani yang tampaknya kembali menghidupkan kekhawatiran tentang Eropa, yang mendorong penurunan di dalam ekuitas dan mengalihkan perhatian investor kepada aset aman seperti Treasury AS. Itu telah mendorong yield lebih rendah, yang telah melemahkan indeks dollar yang berada di dekat level tertinggi enam tahun.

Greenback tergelincir ke 118.78 yen, yen saat ini menjadi salah satu tujuan aset safe haven dengan sendirinya, yang telah anjlok lebih dari 2% pada satu tahap ke 117.90 dalam perputaran ganas dari level puncak tujuh tahun di 121.86 yang di capai pada hari Senin.

"Siapapun yang membeli dollar pada awal pekan ini setelah data NFP Jumat lalu dan laporan mengejutkan tentang QE ECB telah tersadar," kata Gavin Friend, analis pasar senior di National Australia Bank.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search