Dollar Bergerak Fluktuatif pada Hari Ini

Dollar Bergerak Fluktuatif pada Hari Ini

Senin, 20 Agustus 2018 22:04:51 WIB

Indeks dollar pada hari ini bergerak fluktuatif. Pada sesi Asia hingga awal sesi Eropa sempat menguat di tengah masih tingginya minat investor terhadap dollar ke level tinggi harian 96.40. Menjelang perdagangan pasar AS, dollar malah memangkas penguatannya dan balik melemah ke level rendah 96.07.

Investor nampaknya kini sedang dihadapi oleh dua sentimen. Pertama, krisis ekonomi Turki yang masih membayangi. Meski mata uang lira sudah stabil pada hari ini, namun perekonomian Turki yang belum memperlihatkan perkembangannya membuat investor kembali mempertimbangkan untuk memburu dollar.

Melihat pasangan USDJPY hari ini, dollar cenderung melemah terhadap yen karena meningkatnya permintaan aset safe haven.

Kedua, pertemuan dagang AS-China pun menjadi sentimen yang menggerakan dollar yang bergerak volatil hari ini. Pasalnya terlihat sebagian investor memandang bahwa ada harapan baru terkait pertemuan antara kedua negara tersebut akhir bulan ini untuk meredakan konflik dagang di antara keduanya. Hal ini lah yang membuat dollar sempat menguat di pasar perdagangan sesi Asia.

Di sisi lain, investor juga melihat bahwa pertemuan tersebut berpotensi tidak akan menghasilkan apapun atau dapat dikatakan bahwa pasar masih dalam tekanan sentimen perang dagang. Dampaknya, dollar tertekan di pasar perdagangan AS.

Dalam waktu dekat, fokus investor akan beralih pada perilisan FOMC Minutes pada Kamis dini hari nanti. Melihat outlook kenaikan suku bunga dan solidnya perekonomian AS, dollar berpeluang lanjutkan penguatannya.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search