Dollar Bergerak Stabil Pasca Rilis Data Penjualan Ritel

Dollar Bergerak Stabil Pasca Rilis Data Penjualan Ritel

Jum'at, 15 Februari 2019 14:27:21 WIB

Dollar bergerak stabil hingga perdagangan sesi Eropa hari dibuka setelah terpukul oleh rilis data penjualan ritel AS yang buruk semalam. Data penjualan ritel AS dan ritel inti AS selama bulan Januari turun 1,8%. Lebih buruk dari ekspektasi pasar yang di angka 0,0%.

Data penjualan ritel tersebut merupakan data terburuk sejak September 2009. Buruknya data tersebut menandakan adanya pelemahan di sektor kunsumsi. Melihat data tersebut ada kemungkinan bahwa The Fed hampir pasti untuk tidak mengubah kebijakannya di tahun ini. Ekspektasi kenaikan suku bunga dari The Fed pun kemungkinan berkurang.

Meski begitu, terhadap mata uang utama lainnya, dollar masih memperlihatkan keunggulannya. Dibandingkan Zona Euro, Inggris, dan Australia, perekonomian AS masih dikatakan solid. Sebelumnya pimpinan The Fed Jerome Powell juga mengatakan bahwa dirinya masih optimis terhadap perekonomian AS.

Pukul 14.25 WIB indeks dollar berada di level 97.10 menguat tipis dari level kekuatan kemarin yang ada di level 97.02.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search