Dollar Berjuang Menguat di Tengah Kemajuan Negosiasi AS-China

Dollar Berjuang Menguat di Tengah Kemajuan Negosiasi AS-China

Selasa, 26 Februari 2019 14:25:01 WIB

Dollar AS bergerak naik tipis di perdagangan Selasa (26/2/2019), di tengah kemajuan pembicaraan perdagangan AS-China. Mata uang rival dollar cenderung menguat ditopang sentimen positif negosiasi perdagangan AS-China ini karena status dollar sebagai mata uang safe haven jika dihubungkan dengan perang dagang.

Indeks dollar AS ditransaksikan di 96.44, naik 0,03 persen dari penutupan hari kemarin.

Indeks dollar berjuang untuk arah penguatan pada hari Selasa setelah dua penurunan berturut-turut, sejauh ini menemukan support yang layak di kisaran 96,40/30 di tengah-tengah sentimen optimis umum di aset berisiko.

Pergerakan dollar selanjutnya hari ini akan ditentukan data-data dari AS dan juga isi dari testimoni Jerome Powell ketua Federal Reserve di hadapan Komisi Perbankan Senat. Konsensus cenderung ke pesan dovish dari Powell, di mana neraca berjalan dan tingkat bunga acuan akan menjadi pusat perdebatan.

Dari rilis data ekonomi akan keluar data sektor perumahan yaitu rilis Housing Starts, Izin Bangunan dan indeks S & P-Case/Shiller.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search