Dollar Berjuang Pulih di Tengah Rencana Penghentian Siklus Kenaikan Suku Bunga Fed

Dollar Berjuang Pulih di Tengah Rencana Penghentian Siklus Kenaikan Suku Bunga Fed

Jum'at, 07 Desember 2018 13:22:37 WIB
Dollar AS berjuang untuk pulih pada sesi perdagangan Asia pada hari Jumat, tertatih-tatih oleh spekulasi baru bahwa kenaikan suku bunga yang diperkirakan secara luas pada akhir bulan ini bisa jadi yang terakhir sebelum Federal Reserve menekan tombol jeda pada siklus pengetatannya.

Investor telah berikan peringatan terhadap penurunan tajam akhir-akhir ini pada yield Treasury AS dengan pembalikan kurva yield yang sinyalkan penurunan tajam dalam ekonpmi atau mungkin resesi penurunan sudah berjalan.

Fokus pasar saat ini adalah data non farm payroll, tingkat pengangguran dan upah AS yang dirilis malam nanti untuk petunjuk bagaimana kekuatan ekonomi AS saat ini.

Chris Weston, kepala riset di broker Pepperstone mengatakan bahwa bisa dibilang, salah satu bagian terkuat dari ekonomi AS adalah pasar tenaga kerja, jika kita melihat ada keretakan disana, maka penguatan dollar AS berpotensi meredup.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search