Dollar Bertahan Kuat Jelang Sesi Eropa

Dollar Bertahan Kuat Jelang Sesi Eropa

Rabu, 18 Juli 2018 13:28:37 WIB

Dollar AS bertahan kuat sejak pernyataan Ketua Federal Reserve Jerome Powell dalam testimoni di depan Senat semalam. Saat penulisan, indeks dollar AS diperdagangkan di level 95.20 atau naik 0,22%

Powell mengungkapkan pandangan yang hawkish dan optimistis mengenai ekonomi Amerika, sehingga bank sentral berada di jalur untuk terus menaikkan suku bunga.

Produksi industri Amerika meningkat pada bulan lalu, didorong oleh kenaikan tajam dalam manufaktur dan penguatan lebih lanjut dalam output pertambangan, tanda terbaru dari pertumbuhan ekonomi yang kuat pada kuartal kedua.

Di hadapan Kongres, Powell, mengatakan dia melihat Amerika Serikat di jalur untuk pertumbuhan yang stabil selama bertahun-tahun. Namun ia mengingatkan bahaya dari kebijakan proteksionis Trump akan menghancurkan bisnis baik bagi importir maupun eksportir.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search