Dollar di Level Terendah 8 Bulan Jelang NFP

Dollar di Level Terendah 8 Bulan Jelang NFP

Senin, 21 Oktober 2013 07:58:41 WIB

Monexnews - Dollar diperdagangkan pada level terendah sejak bulan Ferbuari terhadap mata uang utama akibat spekulasi Federal Resereve akan tetap mempertahankan program stimulus moneter hingga awal tahun depan. Rilis data non-farm payrolls yang sebelumnya ditunda akibat penutupan sebagian layanan pemerintahan AS selama 16 hari akan dirilis besok. Data non-farm payrolls biasanya dijadikan indikator oleh investor untuk melihat kapan Federal Resereve akan mulai mengurangi stimulus moneter. Selain itu data tingkat pengganguran juga akan dirilis besok. Sebelumnya dollar mengalami penurunan lima hari terbsesar sejak enam pekan yang lalu terhadap aussie, dan memelah terhadap seluruh mata uang utama. AUDUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran melemah pada kisaran 0.9646, sementara indeks dollar saat ini berada pada kisaran 79.708, merupakan level terendah sejak bulan Februari.

Federal Reserve pada rapat sebelumnya secara mengejutkan menyatakan tidak mengurangi stimulus moneter, dan ingin melihat bukti pemulihan ekonomi AS lebih lanjut. Hasil survei Bloomberg terhadap 40 ekonom menunjukkan The Fed akan mulai mengurangi program pembelian obligasi senilai $85 miliar per bulan pada bulan Maret 2014. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search